20100323

Menyendiri Bukanlah Solusi



Pernahkah ketika kita mengalami suatu masalah, lalu kita merasa ingin lari,,,menyendiri...dan menyepi??
Tentu pernah bukan??!! Tidak menutup kemungkinan, masalah yang sedang dihadapi membuat kita depresi....merasa gagal...atau terpuruk sehingga ingin menjauh sejauh- jauh dengan orang-orang yang ada disekitar kita.













Pada siapa kita seperti itu?? Justru pada orang terdekat bagi kita bukan?
Mengapa? Apa salah mereka? Apa salah orang terdekat yang kita cintai dan sayangi sehingga kita pun ingin menjauh dan berlari dari mereka? Ketenangan yang dicari?? Tapi mengapa pada orang lain terkadang kita bisa bersikap wajar? Kenapa kita berlari dari orang yang terdekat? Menyendiri bukanlah solusi jika menyendiri dalam satu klise arti seperti yang kudeskripsikan di atas adalah yang dijalani. Menyendiri yang seperti itu justru menyakiti orang yang kita sayangi....

Adakah diantara kalian mengalami hal serupa dengan hal ini?
Lalu bagaimana solusinya..


Jika kita sebagai orang yang ditinggalkan, biarkan saja dia pergi..mencari ketenangannya yang dicari, tetaplah percaya bahwa dia bisa berdiri di atas kaki sendiri walau hati kita merasa disakiti..

Lalu jika kita sebagai orang yang sedang bermasalah........hmm itu yang belum terlalu kutahu, tetapi yang jelas aku mengingat kalimat yang diucapkan oleh seseorang yang spesial dalam hidupku ketika aku mengalami hal serupa.

”kamu mau menyendiri?? Nggak mau cerita masalahnya sama aku?
Ke siapa aja kamu pengen menyendiri? Cuman ke aku aja kan? Kamu nggak mikirin perasaanku...bagaimana dengan aku?”

Ya dan aku hanya terdiam..karena memang semua perkataannya benar...

Kemudian kutinggalkan saja solusi kosong yang kupilih saat itu. Aku sendiri yang sedang sakit..aku tidak mau membuat orang lain juga sakit.

Jika aku memang diam.. menyendiri,,aku akan menyendiri tanpa membedakan pada apa dan siapa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suarakan sambaranmu di sini...