20100331

7 Keajaiban Dunia

nDini hari yang sunyi saat aku terbangun bikin pikiranku melayang. Tanpa sengaja teringat pelajaran- pelajaran kala sekolah dulu. Geografi.. ya seringnya bolos saat pelajaran yang tidak kusuka itu..jadi tergelitik juga kalau mengingat wajah geram dari guruku..hihihihi.

Eh tapi bukan itu resoles petir kali ini, hmm masih ada hubungannya dengan pelajaran geografi, semua tahu kan tentang “Tujuh Keajaiban Dunia”.
Jika belum pernah melihatnya secara langsung, setidaknya pernah mendengar istilah tersebut bukan??

Ya…. Banyak versi yang menyebutkan urutan tujuh keajaiban dunia itu. Karena secara nyata banyak bangunan-bangunan berkembang yang akhirnya bisa disejajarkan dan dimasukkan pada urutan tujuh keajaiban dunia itu, dan menggeser satu atau beberapa bangunan yang sudah termasuk di dalamnya.

Coba aku sebutkan daftar 7 keajaiban dunia yang sudah ada, hmm aku tidak tahu daftar akuratnya, tapi ini daftar yang pernah aku dengar, mereka adalah....jreng jreng jreng :

1.Piramida
2.Taj mahal
3.Tembok besar china
4.Menara pisa
5.Kuil Angkor
6.Menara eifel
7.Candi Borobudur

Masih banyak pilihan-pilihan lain yang bisa dikategorikan 7 keajaiban dunia, Ingatan itu membuat otakku berlanjut berpikir, apa ya yang didasarkan atas pemilihan kategori tujuh keajaiban dunia itu?? Hmmm..huhuhu Kokohnya berdiri kah?
Bagaimana cara membangunnya kah?

Lalu jika kalian semua disuruh membuat daftar, mana saja yang menurut kalian masuk pada kategori tujuh keajaiban dunia itu??
begitu pula jika pertanyaan tersebut disodorkan padaku,
“Apa saja tujuh keajaiban dunia”.. hmm rasanya itu masih terlalu sedikit, hanya tujuh..ahh aku jadi bingung memilih…..

Bagaimana dengan:
1.bisa melihat
2.bisa mendengar
3.bisa merasakan
4.bisa menyayangi
.............apa lagi ya…huuuuuuuh binun X(
5.bisa merasakan
6.bisa tertawa
7.bisa berucap


Alangkah mudahnya bagi mereka untuk melihat pada eksploitasi manusia dan menyebutkan “keajaiban”. Sementara kalau dilihat lagi apa yang diciptakan oleh Tuhan, itu, sebagai ”biasa”. Huhhhh dini hari tadi aku bersyukur terbangun dan teringat akan hal itu.......
Semoga kita semua pada hari ini diingatkan tentang segala hal yang berbentuk ajaib pada kehidupan kita.

Lalu apa itu tujuh keajaiban dunia bagi kalian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suarakan sambaranmu di sini...