20100602

SEROK AJAIB

,,,,,,,,
Hummm hari ini bakal jadi hari terakhir liburan seminggu di rumah, ups...tepatnya meliburkan diri di rumah dengan segudang kerjaan yang must be harus segera kuselesaikan.....kalau belum selesai, aku nggak akan pulang ke kosan!!!

Hyahaaaaaa tapi resoles petir pagi ini bukan mau bahas masalah ‘pendinged’ kerjaan. Resolesnya sedang gurih...pas manisnya..asinnya...pedasnya...yummiiiiiii...
Bahkan lebih yummi dari sebelumnya....

Nanti sore aku pulang ke kosan...huaaaaaaaaaa......ternyata berat juga rasanya :’( hihi sudah kelamaan di rumah jadi nggak ingin balik ke kosan, begitu juga kalau sudah kelamaan di kos, jadi nggak ingin pulang ke rumah.

Pagi ini,,,hari terakhir yang kesekian kalinya masak bersama my mom sebelum balik ke kosan..
Bikin sarapan dengan menu spontan untuk my luply pa2.. Terciptalah ‘Oblok2 daun pepaya + tongkol bumbu sarden + dendeng sapi goreng + tempe goreng’ and dessert ‘kolak pisang spontan + nano-nano resoles petir’. Huaaaaaahh menu yang nggak akan pernah aku dapat kalau lagi di surabaya. (ngiler mode on)

SEROK AJAIB
Ada yang tahu what the meaning of SEROK?
Sama sekali belum kutemukan arti harfiah sebuah SEROK dalam medical kamus, dalam istilah psikologi, teknik, hukum, ekonomi, perikanan, peternakan, pariwisata dan dalam istilah-istilah lain kecuali di dapur yummiiiiii. itu loh...sebuah alat ajaib yang banyak lubangnya, mempunyai pegangan yang memudahkan dipegang tangan dan fungsinya sangat besar ketika kita memasak. Setelah kita menggoreng sesuatu dan sudah berwarna kuning kecoklatan maka sesegera mungkin kita angkat (bahasa italianya ‘entas’) agar tidak menjadi beda ras (gosong). Nah pakai apalagi mengangkatnya kalau tidak menggunakan serok tadi.
Hoo apa ya..nggak tahu nih istilah sesungguhnya dalam dunia masak-memasak.. Nih yang gambarnya gini nih....


Serok ajaib yang dengan relanya menahan panas dari makanan yang telah digoreng dan dilimpahkan padanya ,ternyata jahat dan punya dendam. Dia pisahkan minyak dari tubuh makanan yang sudah digoreng tadi.....tapi..eh tapi..karena hal itu, manusia jadi lebih minim kemungkinan kematiannya karena penyakit yang disebabkan oleh makanan berminyak berlebih ;p
Nggak, intinya gini..kondisi serok yang sudah berumur setahun....ternyata hari ini meninggal alias wafat.

Yang semula gini..
Jadi kayak gini....


Jadi terpisah deh





Hyahaaaaaa tapi ajaib bin sakti...sampai titik darah penghabisan,dia mampu dan mau menjalankan tugasnya.
Semoga di hari peristirahatanmu kau bahagia selalu wahai serok ajaib.




Mamaaaaaaaaa.....ayo ke pasar yuuuk, waktunya beli serok baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suarakan sambaranmu di sini...