20100705

'Kata Selamat' (nggak jelas, nggak penting >_<)


"cewek siih...makanya dosen-dosen lunak"
"cewek siih,,makanya dosen-dosen sungkan..kalau ke cowok tu mbak, ga mungkin dikasih ampun"
"kalau sama mahasiswa cewek, dosen bakal enak ngomongnya mbak"
"Mbak beruntung dibimbing pak X...makanya ujiannya gampang"


hehe yups, itu hanya beberapa kalimat..
tepatnya beberapa contoh kalimat yang sudah hampir setahun belakangan ini selalu mengalun di telinga saya.
Humm sedang gemar iseng-iseng berhadiah nih, hitung-hitung..sekedar ambil contoh masalah perkuliahan saja. ;p 

Bosan? Iya..
tapi nikmat..sedikitnya saya sedang menyamar menjadi seorang psikopat menikmati aura kekalahan mereka.

Tentang cewek/ perempuan/ wanita..
tentang cowok/ laki-laki/ pria...
Bukan!!! saya tidak sedang membicarakan gender..
tepatnya membicarakan orang yang sekedar cari 'kata selamat' dalam hidupnya.
Hanya mencari sisi 'keberuntungan pada seseorang' seolah terkecuali dia adalah pungguk yang mendapatkan bulan :)

JEngah? Tidak
Benci? Tidak

saya justru senang, ternyata fakta berbicara, tanpa sadar manusia senang mencari 'kata selamat' dalam hidupnya.
Termasuk saya? Ya..tentu saja
Seperti sekarang, saya sedang membuat sekedar 'kata selamat' penentram jiwa saya.
Tapi saya tidak menjadikan semua orang sebagai pungguk yang dapat bulan. Toh sah-sah saja....basicnya, seperti itulah manusia.
oh, bukan...itulah sebagian manusia. (hehe begitu mungkin lebih tepatnya, maklum baru 0,1 % saya makan asam garam dunia)
keberhasilan, hasil menjadi pungguk??
Mau?? Mau?? Mau?? 

Hoooh kalau dibayangkan, menderita sekali hidup dengan mencari 'kata selamat' ditiap waktunya. 
Sirik pada keberuntungan seseorang.
Bersyukur saja atas apa yang sudah kita dapat, maka keberuntungan dan keberhasilan bakal mendatangi kita.

Berhasil tu yang kayak gimana ya?? hummm keep berusaha dan berdoa aja deh ;p

6 komentar:

RajaKadal mengatakan...

wekekeke.. wajar.. bukankah salah satu kebutuhan dasar manusia adalah mendapat 'penghargaan' dari orang lain...?? huumm.. penghargaan memang dibutuhkan oleh setiap pribadi untuk memacu rasa percaya dirinya.. huum.. kadang agak sulit untuk mencari kata 'selamat' yang tulus atas kesuksesan kita.. bagaimanapun,, hanya ada satu orang yang harus dan wajib memberikan penghargaan secara tulus tersebut.. yakni DIRI KITA SENDIRI.. yap.. sekecil apapun hal yang kita lakukan,, jika hal tersebut bisa menambah nilai positif pada diri kita.. maka hendaknya membiasakan diri untuk memberikan sekedar penghargaan.. yap.. dengan begitu, kita akan semakin percaya diri terhadap kemampuan kita. . . dan pada akhirnya,, kita pun terlepas dari 'ketergantungan' rasa penghargaan yang kita harapkan dari orang lain.. sekian dan terima kasih.

Rajakadal dudul... wkwkwkw...

putri petir mengatakan...

ghehehe thanks komennya rajakadal, bikin resolesku makin yummi...

humm kalau 'kata selamat' yang dimaksud adalah pandangan seseorang yang selalu menganggap keberhasilan seseorang dikarenakan keberuntungan saja, bagaimana menurutmu dengan orang seperti itu?

Code_Red mengatakan...

ya.. semakin banyak hal yang kita lakukan, semakin banyak pula kesempatan kita untuk mendapatkan keberuntungan.

putri petir mengatakan...

humm 1 lagi..

jika orang menganggap kamu berhasil 'selalu' hanya karena beruntung?
gimana menurutmu?

Jeng Sri mengatakan...

Selalu berhasil hanya karena beruntung?
harus dilihat dari usahanya dong. Kalau sudah usaha jungkir balik dengan cara positif, yang seperti ini jangan dibilang selalu beruntung dong. Lepas dari itu semua, mungkin itu yang namanya takdir

putri petir mengatakan...

yaps,,, thats happened to me (hihi gitu nggak sih tulisannya)

selamat datang jeng sri, thanks atas kunjungangan dan oleh-olehnya,,,
menambah hidangan di meja semangat saya :angkattopi:

Posting Komentar

Suarakan sambaranmu di sini...