20100729

-Dia Itu Aku-

Siapapun tidak akan tahu ke mana dia akan pergi..
Bersama siapa…
Kenapa...
Naik apa
Karena dia sendiri pun tak tahu.

16.00 WIB di sore yang cerah. Tiba-tiba kegelisahan menyapanya tuk segera ajak pulang kembali ke kota Dingin. Padahal, paginya...dia baru tiba di kota panas itu. 
Dia mencintai kesendirian,,,tapi tidak untuk hari itu.

5 pesan singkat sudah terkirim dan tak kunjung tiba balasan dinanti yang datang..
Wajahnya makin memucat pasi.
”Ah andai saja aku di sana,aku akan menenangkannya” pikiran seorang pacar seperti itu ternyata hanya angan-angan.
Tak ada, dan ia pun tak tahu siapa nantinya yang akan menemani.

Dimulailah perjalanan tanpa arahnya 10 menit kemudian.
Sedikit agak tenang setelah dia duduk di dalam angkutan.
Aaaahh lihat..!! Dia menikmati jalan yang panjang itu seperti menikmati sajian makanan favoritnya.

Waktu belum menghentikan langkahnya menuju bis tujuan kota Dingin. Dia pun tak tahu mau ke mana setelah tiba di kota itu. Duduk di sebelah pria tampan ternyata tak cukup menggodanya.

Hummm udara kota Dingin yang dingin sudah menyapa. Segera ia turun dari bis dan diam sejenak di pinggir. Langkah kakinya tergerak menuju bis yang lain. Tujuan kota panas..

Apa? Dia kembali lagi?
Malam tak menyurutkan langkahnya...
Setiba di kota panas, dia pun kembali melangkahkan kakinya menuju bis tujuan kota Dingin. Gila...dia gila...
Wajahnya yang makin pucat lelah,,,,matanya memerah ajak tuk rebahkan jiwa. Lelah ....

Kudekati......kutanya ia dalam hati.
”Hai,,,,mau ke mana kau sebenarnya?” sapaku padanya dengan sebuah pertanyaan
”Aku tak mau sendiri...” jawabnya sambil menggelengkan kepala.
”lalu, setiba di kota dingin nanti, kau mau kembali ke kota panas lagi?” kutanya lagi
”umm...entah, aku lelah....aku lelah,,,sepertinya,aku pulang saja” jawabnya sambil menatap ke luar jendela.

Aahhh entah apa yang ada dipikirannya....Tapi setidaknya aku bisa merasakan kesepiannya..
Ketakutannya.....
Dan keinginannya....
Karena..

Dia itu Aku........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suarakan sambaranmu di sini...